Dulu waktu SMA punya mimpi pengen punya motor sport 250cc, kala itu Kawasaki Ninja lah motor impianku. Namun apa daya masih sekolah & ortu ga bisa beliin motor impian, jadi cuma bisa mimpi aja :)
Waktu terus berjalan dan era motor matic mulai ramai, sampai pada akhirnya tergiur juga beli motor matic untuk keperluan harian. Saat itu tahun 2013 saya jual motor Honda CS1 dan beli Vario 125 ESP ISS.
Mulai saat itulah mulai merasakan nikmatnya menggunakan motor matic. Motor matic memberikan kemudahan dalam segala hal, praktis, nyaman, bagasi besar, irit dan kalau hujan kaki ga kena becek. Setelah merasakan nikmatnya motor matic, mulailah bermimpi untuk memiliki motor besar 250cc dengan transmisi matic dan rem double disk. Sampai pada tahun 2015 Yamaha mengenalkan motor NMAX pada publik dengan rem double disk, bodi motor besar, namun sayang kapasitas mesin masih 155cc. Kemudian dari Honda mengenalkan PCX, namun lebih parah lagi rem belakang masih teromol & harga sangat mahal.
Akhirnya pada Mei 2017 Yamaha mulai mengenalkan motor XMAX 250cc dengan spesifikasi sesuai dengan impian dan harapan saya, plus bonus motor dirakit Indonesia, tentu saja sebuah keuntungan besar karena menjadikan harga jual yang sangat kompetitif. Ga kebayang nanti kalau Honda keluarin motor pesaing XMAX, pasti harganya sampai Rp.80jt-an, ga sebanding dengan harga XMAX yang Rp.55jt.
Adapun Spesifikasi Yamaha XMAX 250 adalah sbb:
Mesin
TIPE MESIN | Liquid Cooled 4-stroke, SOHC |
JUMLAH / POSISI SILINDER | Single Cylinder |
DIAMETER X LANGKAH | 70,0 x 64,9 mm |
PERBANDINGAN KOMPRESI | 10.5±0.4 : 1 |
DAYA MAKSIMUM | 16,8 Kw/7000rpm |
TORSI MAKSIMUM | 24,3 Nm/5500rpm |
SISTEM STARTER | Electric Starter |
SISTEM PELUMASAN | Wet Sump |
KAPASITAS OLI MESIN | Total = 1,7 L ; Berkala = 1,5 L |
SISTEM BAHAN BAKAR | Fuel Injection |
TIPE KOPLING | Single Dry Clutch |
TIPE TRANSMISI | Full Automatic |
Dimensi
P X L X T | 2185mm X 775mm X 1465 |
JARAK SUMBU RODA | 1540mm |
JARAK TERENDAH KE TANAH | 135mm |
TINGGI TEMPAT DUDUK | 795mm |
BERAT ISI | 179 KG |
KAPASITAS TANGKI BENSIN | 13 Liter |
Rangka
TIPE RANGKA | Underbone |
SUSPENSI DEPAN | Teleskopik |
SUSPENSI BELAKANG | Unit Swing |
BAN DEPAN | 120/70-15M/C 56P |
BAN BELAKANG | 140/70-14M/C 62P |
Rem Depan | Disc Brake |
REM BELAKANG | Disc Brake |
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN | TCI |
BATTERY | GTZ8V |
TIPE BUSI | LMAR8A-9 |
Dengan pilihan warna:
Mungkin inilah waktunya untuk saya meraih mimpi memiliki motor impian :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
silahkan berikan komentar, kritik atau saran pada tulisan-tulisan saya di blog ini.....